Jumat, 06 Februari 2009

Jaga makan seimbang untuk tubuh yang indah

Bagi setiap orang makan adalah hal yang sangat mengasikkan. Bagaimana tidak karena hidup ini kita sangat membutuhkan makanan. Tapi jangan salah ya, makan memang sangat diperlukan, tapi ingat pola makan yang berlebihan sangat tidak baik untuk tubuh Anda.
Mungkin untuk para remaja masalah yang sering dihadapi adalah kegemukan. Kegemukan adalah hal yang samgat menyakitkan, karena tubuh kita bentuknya sudah tidak karuan lagi.
baiklah teman - teman sekalian di sini aku akan membantu teman - teman untuk menjaga pola makan yang baik, berikut tipsnya :
1. Pada saat sarapan Anda harus makan, tetapi jangan terlalu banyak. Sarapan yang baik adalah sarapan yang yang makanan yang kita makan dapat memberikan energi kepada tubuh kita untuk dapat melakukan aktivitas sampai siang. Contoh : telur dadar + nasi + susu.
2. Apabila waktu makan siang telah tiba, Anda harus segera makan untuk memasukkan energi baru ke dalam tubuh. Makan siang dapat dilakukan dengan porsi yang cukup banyak, tapi ingat jangan sampai terlalu kenyang. Aku mengatakan seperti ini karena dari siang sampai sore Anda akan memerlukan energi yang banyak untuk melakukan banyak aktivitas, seperti olahraga.
3. Untuk makan malam, aku sarankan kepada Anda untuk makan seperti sarapan pagi hanya saja menu makanannya dapat bevariasi.

oke teman - teman selamat mencoba semoga sukses, aku yakin kok temen- temen akan merasakan efeknya. Tubuh Anda akan terasa baik sehat dan tidak gemuk.

Tidak ada komentar: